Kasdim 0417/Kerinci Turut Hadir di Pemakaman Pelda (Purn) Nansir Hadi

Advertisement

Kasdim 0417/Kerinci Turut Hadir di Pemakaman Pelda (Purn) Nansir Hadi

Jumat, 10 Januari 2020



Kerinci, cbnews - Sebagai pelaksana fungsi kegarnisunan, Kodim 0417/Kerinci menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif, purnawirawan dan veteran pejuang kemerdekaan yang berhak menerima penghargaan upacara pemakaman dengan, sesuai dengan tata upacara militer yang berlaku dilingkungan TNI, Kamis (09/01/2020).

Terkait dengan fungsi tersebut, Kodim 0417/Kerinci menyelenggarakan upacara pemakaman militer jenazah Alm Pelda (Purn) Nansir Hadi, bertempat di TPU Desa Semumu Kec. Depati VII Kab. Kerinci.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0417/Kerinci Mayor Chb Yusneidi, Perwira Staf dan Para Danramil Kodim 0417/Kerinci, Kapolsek Kec. Air Hangat, Pasukan bersenjata Penembak Salfo Koramil 417-03/Air Hangat, 2 SST Pasukan tidak bersenjata Kodim 0417/Kerinci, anggota Polsek Kec. Air Hangat, Persit Koramil 417-03/Air Hangat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan para petakziah.

Kodim 0417/Kerinci menerima jenazah dari pihak keluarga yang selanjutnya untuk dimakamkan secara Militer di TPU Desa Semumu Kec. Depati VII Kab. Kerinci
Bertindak selaku Inspektur Upacara Danramil 417-03/Air Hangat Kapten Inf Nasrul  dan Komandan Upacara dijabat Pelda Khaidir  yang dihadiri sekitar ± 250 orang.

Adapun amanat Danramil 417-03/Air Hangat Kapten Inf Nasrul yang intinya kegiatan tersebut guna mengantar kepergian terakhir jenazah Alm Pelda (Purn) Nansir Hadi yang dilaksanakan dengan upacara militer di TPU Desa Semumu Kec. Depati VII Kab. Kerinci, hal ini sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

"Bahwa pada hari Jum'at tanggal 8 Januari 2020 pukul 08.20 Wib almarhum Pelda (Purn) Nansir Hadi telah dipanggil menghadap sang pencipta karena sakit di RS. M. Jamil Padang karena sakit. Almarhum kita kenal selama hidupnya adalah sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya. Namun hendaknya kesedihan itu jangan sampai berlarut-larut, marilah kita mendoakan semoga akmarhum diampuni segala dosa-dosanya," tuturnya.

"Saya atas nama keluarga besar Kodim 0417/Kerinci dan satuan TNI AD mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga almarhum tenaga, pikiran, materiil dan lain-lain hingga saat ini semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari Tuhan YME diterima semua amal ibadahnya serta arwahnya mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tandas Kasdim.