Operasi Gaktib, Anggota TNI Lantamal I diberhentikan di Jalan

Advertisement

Operasi Gaktib, Anggota TNI Lantamal I diberhentikan di Jalan

Rabu, 08 Januari 2020


POMAL LANTAMAL I MELAKSANAKAN PENEGAKAN TATA TERTIB DAN DISIPLIN
Published : Nia


Belawan, cbnews - Untuk mengurangi angka pelanggaran disiplin anggota TNI, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal I menggelar operasi penegakan tata tertib dan disiplin (Gaktib) di Jalan Serma Hanafiah Belawan, Medan. Rabu (08/01/2020) 

Penegakan tata tertib dan disiplin (Gaktib)
ini bertujuan untuk menekan jumlah angka pelanggaran anggota TNI khususnya Lantamal I, mengingat masih adanya pelanggaran dan menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Aparat penegak memberhentikan setiap anggota yang melintas di Jl. Serma Hanafiah baik menggunakan roda dua maupun roda empat dengan menanyakan surat kelengkapan Pribadi dan surat-surat kendaraan.


Selanjutnya, anggota yang terbukti melanggar aturan berkendaraan dan tidak melengkapi surat surat langsung diberikan surat tilang untuk proses lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku.    

Operasi Gaktib ini dilaksanakan secara rutin dan terjadwal, kali ini dilaksanakan dalam rangka Bulan Trisila TNI AL dimana Trisila mengandung makna Kedisiplinan, Loyalitas dan Kehormatan Militer. Dengan adanya Bulan Trisila ini, Prajurit TNI AL diingatkan kembali untuk menambah dan menumbukan rasa tanggung jawab sebagai seorang Prajurit TNI AL sesuai dengan makna Trisila itu sendiri.

Hadir dalam operasi Gaktif tersebut Wadan Pom Lantamal I Mayor Laut (PM) Priatno , Kasi Gakkum Pom Lantamal I Mayor Laut (PM) Dian Sumpena, Pjs. Kasihartib Pom Lantamal I Kapten Laut(PM) Budiansyah, Kasilitkrim Lantamal I Kapten Laut (PM) Anton Sugiharto.

Dispen Lantamal I