SIAP SERSAN (Sistem Aplikasi Pelatihan Serius Tapi Santai), Program Baru Babinsa Kalianyar 02/TB 0503/JB

Advertisement

SIAP SERSAN (Sistem Aplikasi Pelatihan Serius Tapi Santai), Program Baru Babinsa Kalianyar 02/TB 0503/JB

Kamis, 13 Februari 2020


Jakarta, cbnews - Babinsa Koramil Koramil 02/ TB Kodim 0503/JB Sertu Edi S Saragih Babinsa Kel Kalianyar, membuat suatu program kegiatan dengan Judul SIAP SERSAN (Sistem Aplikasi Pelatihan Serius Tapi Santai) guna membina anak anak di lingkungan daerah binaannya.


Sertu Edi S Saragih melihat kondisi dan keadaan wilayah binaannya yang merupakan daerah Padat penduduk, sehingga tentunya Banyak sekali permasalahan, salah satunya Tentang Anak anak, dimana anak anak di wilayah tersebut lebih sering bermain dari pada belajar atau membantu orang tuanya.

Hal itu tidak semua salah mereka atau orang tua mereka karena, keadaan yang membuat semua itu terjadi, diamana para orang tua harus bekerja keras untuk mencukupi kehidupan sehari hari dirumah,  sehingga ada satu hal yang hilang, yaitu interaksi antara orang tua dan Anak.

Dari latar belakang inilah Babinsa Kel Kalianyar, sertu Edi S Saragih membuat suatu kegiatan  berupa bimbingan Ahlak.

Dengan harapan kedepannya mereka lebih mengenal nilai nilai luhur bangsa Indonesia yang tercermin dari Pancasila.

Sertu Edi S Saragih  dalam rangka mewujudkan kegiatan ini berkoordinasi dengan Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

Selain dari Danramil dan rekan rekan kerja anggota Koramil 02/TB, sertu Edi S Saragih juga berkoordinasi dengan Lurah Kalianyar, Daniel Azka Alfarobi serta para pengurus RW dan seteakholder di Kel Kalianyar, semua setuju diadakannya kegiatan tersebut karena dianggap perlu untuk menyelamatkan putra putri Bangsa ini sejak dini.

Kemanunggalan dan kedekatan antara Babinsa dengan warga binaannya. Menjalankan kegiatan SIAP SERSAN ini di Kel Kalianyar setiap harinya. Sehingga pada tanggal 8/02/20 dibuka kegiatan tersebut oleh Camat Tambora Bambang Sutarna serta memberikan apresiasi dan suport atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Adapun bentuk kegiatan Siap Sersan tersebut adalah sebagai berikut yang dimulai pukul 18:00 s/d 22:00 setiap harinya
1. Sholat Maghrib berjamaah yang dikawal oleh karang Taruna Kel Kalianyar.

2. Makan, untuk makan kita menyiapkan barang mentah untuk di olah oleh peserta yang dibantu Ibu Ibu PKK Kel Kalianyar.
3. Sholat Isya berjemaah dikawal oleh anggota karang Taruna.

4. Belajar. Dalam kegiatan belajar ini anak anak dibantu oleh ibu ibu pkk dan karang taruna untuk belajar.

5. Bimbingan dan penyuluhan. Dalam hal ini selain dari kecamatan dan kelurahan, Para pengurus RW dan LMK Kelurahan Kalianyar turut memberikan bimbingan kepada anak anak tersebut.
6. Bermain dan belajar. Dalam kegiatan ini kita membuat suatu bentuk permainan dimana dalam permainan tersebut mempunyai nilai nilai edukasi dan nilai nilai luhur Pancasila.



" Kegiatan tersebut  sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku anggota Babinsa untuk membantu warga binaan dengan harapan kedepannya mereka bisa lebih baik, disiplin dan tentunya mempunyai rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri,keluarga dan lingkungan.


Sementara itu salah satu orang tua dari peserta kegiatan Siap Sersan,  mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut karena dianggap positif dan kreatif untuk membantu anak anak di luar jam belajar di sekolah.

  “Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan seluruh seteakholder yg ikut dalam kegiatan ini yang sudah membantu anak anak kami belajar dan tidak lebih memilih main di warnet atau bermain game di HP." Ucap Bu Mardiyah