Kian meningkat Penyebaran Virus Corona di Indonesia,Kodim 1605/ Belu bersama Polres Belu gencar melaksanakan sosialisasi -->

2Tahun Cbnews

2Tahun Cbnews
Cariberitanews 2 Tahun Melangkah Menuju Perubahan

Advertisement

Kian meningkat Penyebaran Virus Corona di Indonesia,Kodim 1605/ Belu bersama Polres Belu gencar melaksanakan sosialisasi

Senin, 23 Maret 2020


CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA  KODIM 1605/ BELU DAN POLRES BELU GELAR SOSIALISASI KELILING KOTA ATAMBUA

Belu, cbnews - Penyebaran Virus Corona di Indonesia kian meningkat dengan cepat, dan sampai saat ini jumlah penderita positif mencapai 514 orang, dengan kasus meninggal dunia sebayak 48 org dan sembuh 29 orang.

Terkait hal tersebut Pemerintah Pusat sampai dengan Daerah telah mengeluarkan instruksi guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona tersebut

Dalam rangka  mencegah masifnya penyebaran Virus Corona di Indonesia, Kodim 1605/ Belu bersama Polres Belu gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan menyampaikan himbauan - himbauan sesuai instruksi dari pemerintah antara lain, Menghimbau kepada masyarakat agar mengisolasi diri /tidak keluar rumah dan bepergian ke luar daerah selama 14 hari kedepan.

Menjaga pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan, menjaga imunitas atau daya tahan tubuh, menggunakan masker bila sakit,dan menerapkan social distancing.

Bagi masyarakat yang baru pulang dari luar daerah agar segera berkonsultasi ke rumah sakit terdekat atau Puskesmas dan selanjutnya mengisolasi diri. Mentaati seluruh instruksi atau himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona / Covid 19 secara sunguh sungguh. 

Dandim 1605/ Belu, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho mengatakan
Penyebaran Virus Corona/Cvid 19 ini tidak boleh dianggap remeh, harus disikapi secara serius  oleh  seluruh warga masayarakat.

" Sikap respon yang rendah terhadap instruksi dan himbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid 19 akan membahayakan bagi keselamatan hidup masyarakat banyak.Oleh karena itu agar masyarakat taat terhadap instruksi yg telah dikeluarkan oleh pemerintah " Tegasnya. 

Dandim menambahkan agar seluruh anggota jajaran Kodim 1605/Belu, senantiasa menjaga diri dan keluarga serta aktif menghimbau warga binaanya dalam upaya mencegah penularan Virus Corona .