Cegah Kerumunan, Lakukan Patroli Gabungan Tambora Tiap Malam

Advertisement

Cegah Kerumunan, Lakukan Patroli Gabungan Tambora Tiap Malam

Minggu, 17 Mei 2020


Penulis editor Published
By. Nia


Jakarta, cbnews - Sekitar 31 personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP dan Ormas Nasdem DPD Garda Pemuda Jakbar terlihat mulai patroli membubarkan kerumunan masyarakat yang keluar rumah baik untuk membeli makanan dan atau sekedar nongkrong di jalanan Bersama teman-temannya di kawasan kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu dari jam 23.00 wib hingga jam 00.30 (17/04/20).
Hal ini dilakukan berdasarkan dimulainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta dan Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam membantu mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) membuat aparat TNI-Polri dan unsur-unsur masyarakat lainnya di kota Jakarta khususnya di wilayah Tambora setiap malam hari harus melakukan patroli.

Babinsa Serda Slamet yang ikut berpatroli mengatakan ini dilakukan secara paksa agar masyarakat tidak berkerumunan diluar rumah.
"Iya Padahal berbagai imbauan sudah dilakukan namun masyarakat bahkan pemuda masih terlihat bandel berkerumun."ucapnya.

Dalam aksi patroli keliling, tim yang terdiri dari Polsek Tambora 6 personil di pimpin .AKP Suparmin. Koramil 02/Tambora 2 personil di pimpin sertu Erudin dibantu Dua Anggota BKO dari Yonmek 203/AK. Satpol PP kec. Tambora 15 personil di Pimpin .Siswanto. Garda pemuda Nasdem 6 personil Pimpinan Juhenry SH ini masih menemukan warga yang duduk berkerumun di beberapa titik seperti di Kali besar Roamalaka Taman Jembatan Merah Kota Tua Fatahillah, Pinggir kali Pekojan Pejagalan Tambora, Jl Pekapuran Raya, pinggir kali Tanah Sereal perbatasan Kelurahan keagungan,jl pangkalan Bemo Duri selatan dan terakhir di season city Jembatan Besi.
AKP Suparmin Kanit Reskrim Polsek Metro Tambora saat di tanya di akhir patroli kepada Cariberitanews dan Siarannews mengatakan, masih saja ditemukan di sejumlah titik warga dan pemuda masih berkerumun nongkrong, hal itu bisa memicu cepatnya penyebaran Covid-19.

"Intinya kita lakukan himbauan agar tidak duduk-duduk berkumpul, kita suruh mereka bubarkan diri, jika beli makanan ya dibungkus makan dirumah," ucap Suparmin.
di tempat terpisah Danramil 02 Tambora Kapten inf Arja Suarja menjelaskan Patroli sosialisasi virus corona di wilayah kecamatan Tambora ini terus dilakukan untuk mencegah merebaknya penyakit itu yang sedang mewabah.

"Kita harap masyarakat mau mengerti agar rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus sehingga aktivitas kembalii normal seperti sebelumnya," tandas dia saat dihubungi via pesan WhatsApp. Tgl 17 Mei 2020, Jam 21.00 Wib sebelum apel Gabungan di mulai yang dilakukan di Koramil 02/Tb Jln. Tiang bendera 3, Kel. Toa Malaka , Kecamatan Tambora, Jak Bar.