Terimakasih TNI AD, Rapid Test sangat di butuhkan warga Kalianyar

Advertisement

Terimakasih TNI AD, Rapid Test sangat di butuhkan warga Kalianyar

Rabu, 20 Mei 2020



Penulis editor Published by Nia

Jakarta, Cariberitanews -  Koramil 02 Tambora melaksanakan Bakti Sosial KEGIATAN RAPID TEST COVID 19 MASSAL. Dengan penyelenggara dari Darma Pertiwi Mabes TNI bekerja sama dengan Kesdam Jaya, dan Puskesmas Kel Kalianyar. Dengan jumlah warga yang telah di Rapid Test 200 warga.Rabu, Tgl 20-05-2020, Pukul 13.00 Wib bertempat Di  Sekolah Islam Bahagia jln Kalianyar raya RT 004/04, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jak Bar.

Giat Rapid Test di koordinatori tenaga ahli kesehatan dari TNI AD Letkol Usniati selaku ketua koordinator bekerjasama dengan  Ketua Koordinator Tenaga dr Puskesmas Kel Kalianyar Dr Melisa.

Di hadiri Ibu Kasdim 0503/JB Ny. Teresia Arina Elisabeth  mewakili ibu Dandim Ny Valian Wicaksono Magdi, Koordinator tenaga kesehatan letkol Usniati, Rombongan para ibu perwira staf Persit XVII KCK 0503. kapuskesmas Kel. Kalianyar, Ibu dr. Melisa. Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja. Lurah Kalianyar Daniel Azka. Babinsa Sertu Edi S Saragih. Bhabinkamtibmas, Aipda Basuki Wibowo. Panit Intel Polsek Tambora, Ipda Iwan Gunawan.. Sat Pol PP Junaidi. FKDM, Rahmat.. Ketua RW 01 s/d 09 dan  LMK 01-09.

Babinsa kelurahan Kalianyar Sertu Edi S Saragih saat di wawancara disela-sela giat Mengatakan, setiap kelurahan di data 200 orang untuk ikut Rapid Test.

"iya quota terbatas dan sudah di tentukan tiap kelurahan sebanyak 200 orang untuk melakukan Rapid Test Covid. selain Rapid test ada juga pembagian paket sembako plus masker sebanyak 200 dari donatur Vivere Peduli," ucapnya.

Ditempat yang sama awak media kesempatan mewawancarai Danramil 02 Tambora Kapten Inf Arja Suarja Tentang penyelenggaraan giat Rapid Test.

"Selamat pagi, kami dari Koramil 02 Tambora bekerjasama dengan pihak puskesmas Kalianyar dan puskesmas kecamatan mengadakan Rapid Test Covid di wilayah Kalianyar Tambora."

Danramil menambahkan dirinya berharap Dengan adanya Rapid Test ini warga berantusias menerima ajakan untuk mengetes kesehatan.

"Dan memastikan bahwa warga dalam keadaan sehat walafiat. dalam. semoga hal ini berjalan lancar dan menjadi tolak ukur kami semua. apalagi di Kalianyar,saya berharap Semoga wabah Covid tidak terjangkit di tubuh warga kelurahan Kalianyar dan Kecamatan Tambora.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk TNI AD, Khususnya Kodim 0503/JB Koramil 02 Tambora dilontarkan Lurah Daniel Aska sudah mau mengadakan Rapid Test diwilayah Binaannya.


"giat ini sangat membantu warga untuk mengetahui kesehatan nya melalui hasil Rapid Test nanti. saya berharap Warga Kalianyar sehat dari virus covid-19 dan berharap segera berakhir wabah virus covid-19 ini.

mengenai giat Rapid Test ini sangat di tunggu-tunggu warga salah satunya Ibu Eni warga RT 12/07 yang di wawancara mengatakan dirinya senang ada giat seperti ini.
"saya senang ada Rapid Test, jadi saya bisa tahu nanti hasilnya. saya berharap banyak hasil yang negatif, jadi Kalianyar bersih dari covid-19. saya sempat baca bahwa ikut Rapid Test harus bayar.. disaat seperti ini siapa yang sanggup bayar sebesar itu, sementara yang kerja saja diliburkan. jadi saya senang TNI bisa mengadakan Rapid Test bisa meringankan beban masyarakat seperti kami. terimakasih TNI AD,"