Tiga Pilar Tambora Bersihkan Puing-puing Kebakaran di Jembatan Besi

Advertisement

Tiga Pilar Tambora Bersihkan Puing-puing Kebakaran di Jembatan Besi

Rabu, 27 Mei 2020


Editor Published by. Nia

Jakarta, cbnews - Polsek Tambora bersama Tiga Pilar melaksanakan apel kerja bakti membersihkan puing-puing di area pasca kebakaran yang terjadi di Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat, Rabu (27/05/2020).
Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, ucapan syukur atas nikmat kesehatan yg telah diberikan oleh Alloh Swt, Tuhan YME. Sekaligus Kapolsek mengucapkan selamat Hari Raya Iedul Fitri Mohon maaf lahir dan bathin.

Adapun tujuan dari kerja bakti di lokasi kebakaran ini, ingin meringankan beban warga yang terdampak musibah. Selain itu kebersihan lingkungan yang memang menjadi tanggung jawab bersama.

"Kami menghimbau para korban kebakaran agar menjadikan musibah ini sebagai ujian bukan sebagai cobaan, karena setelah ujian berakhir akan menerima kenikmatan," ucap Kompol Iver.

Kapolsek mengajak para korban kebakaran untuk selalu semangat dan optimis dalam menghadapi musibah. Harus bangkit untuk menata kehidupan yang lebih baik di masa depan.
"Saya juga menghimbau dalam pelaksanaan kerja bakti agar petugas tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata dia.

Selain itu dilokasi kebakaran, ia juga menghimbau kepada warga jika ingin meninggalkan rumah yakinkan bahwa kondisi arus listrik dalam keadaan posisi mati.

"Kemudian jika memasang instalasi listrik jangan satu kabel terlalu banyak beban colokan, ini yang sering menyebabkan arus pendek hingga kerap terjadinya kebakaran," imbuhnya.

Disisi lainnya Koramil 02/Tambora Kodim 0503/JB juga ikut Bersihkan Puing -Puing Pasca Kebakaran. Dengan mengangkat Tema "Peduli Wilayah" bersihkan area Pasca Kebakaran di di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (27/05/2020).

Danramil 02/Tambora Kapten Inf. Arja Suarja menyampaikan adanya arahan dan petunjuk dari Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi, Babinsa Bersama dengan Pasukan yang di BKO (Bawah Kendali Operasi) Kodim 0503/JB di Koramil 02/Tambora laksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing di area pasca kebakaran yang terjadi di Jembatan Besi bersama dengan personil Polsek Tambora dan Tiga Pilar.

Adapun tujuan dari kerja bakti di lokasi kebakaran ini, ingin meringankan beban warga yang terdampak musibah selain itu kebersihan lingkungan memang menjadi tanggung jawab kiat bersama. Ungkap Kapten Inf. Arja Suarja

Tambah Serda Sarif ( Babinsa Kel. Jembatan Besi Koramil 02/Tambora) dilokasi mengatakan bahwa Tadi, sekitar pukul 08.00 Wib di Lokasi, Jl Jembatan Besi II Kel Jembatan Besi Kec Tambora Jakarta Barat terlebih dahulu Apel Gabungan Tiga Pilar yang dipimpin oleh Camat. Bambang dengan kekuatan 326 Personil yang diantaranya turut hadir juga Kapolsek Tambora Kompol Everson beserta anggotanya dan hadir juga personil pimpinan Iwan Setiawan (Lurah) beserta warga masyarakat Kelurahan Jembatan.

Setelah Apel pagi dilanjutkan Kerja Bakti wilayah Korban Kebakaran RT 02 , 13, RW 03, RT01 , RW 04 Kel Jembatan Besi
Kami juga menghimbau para korban kebakaran agar tetap selalu semangat dan optimis dalam menghadapi musibah dan Petugas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ungkap Serda Sarif.