Pelantikan serah terima jabatan dan pelepasan perwira di Pusdiklatpassus.

Advertisement

Pelantikan serah terima jabatan dan pelepasan perwira di Pusdiklatpassus.

Kamis, 30 Juli 2020



Bandung, cbnews - Danpusdiklatpassus, Brigjen TNI Thevia A Zebua memimpin Pelantikan Pejabat Kabag Pusdiklatpassus dan Acara Serah Terima Jabatan Para Komandan Sekolah di Jajaran Pusdiklatpassus yang berlangsung di Lapangan Tenis Asrama Pusdiklatpassus dengan tetap melaksanakan Protap Protokol Covid-19.Di asrama Pusdiklatpassus Batujajar kab. Bandung Barat, Kamis 30/7/20.

 Dalam sambutannya Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A Zebua mengatakan, dengan Validasi Orgas baru di lingkungan Pusdiklatpassus Kopassus diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi dan meningkatkan Kinerja Organisasi Pusdiklatpassus untuk menjawab tuntutan tugas ke depan dalam menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan bagi Prajurit Kopassus maupun prajurit dari luar Kopassus. Selain itu, Pelantikan Pejabat dan Serah Terima pejabat di jajaran Pusdiklatpassus Kopassus ini, dimaksudkan sebagai bentuk Pembinaan Satuan dan Pembinaan Karier Personel Perwira Pusdiklatpassus.
 Sekolah - sekolah  dalam Validasi Orgas Pusdiklatpassus yang tadinya 9 Sekolah menjadi 6 sekolah termasuk Penambahan Jabatan Kabag-kabag di lingkungan Pusdiklatpassus, sesuai Validasi Orgas baru dari TNI AD,

 pelantikan pejabat yang melaksanakan serah terima Jabatan sebagai berikut :

1. Letkol Inf Sunardi S.Sos.MM sebelumnya menjabat Kadepum Pusdiklatpassus saat ini menjabat sebagai Kadep Tiknik Pusdiklatpassus (validasi Orgas Baru)

2. Letkol Inf Jemi Oktis Oil. S.I.P sebelumnya menjabat Danse Sandha saat ini menduduki jabatan sebagai Kabag Umum Pusdiklatpassus (validasi orgas Baru).

3. Letkol Inf Devy Kristiono S.E sebelumnya menjabat Danse Spesialisasi saat ini menjabat sebagai Kabag Diklat Pusdiklatpassus (validasi Orgas Baru).

4. Letkol Inf Budi Rahman sebelumnya menjabat sebagai Danse Raider Pusdiklatpassus saat Menjabat sebagai Dandim 1422/Maros Rem 141/Tp Kodam XIV/HSN.

5. Mayor Inf Dedy Dwi Cahyadi sebelumnya menjabat sebagai Danse Pertempuran Hutan saat ini menjabat sebagai KabagJianbang Pusdiklatpassus (validasi Orgas Baru)

6. Mayor Inf Paruhum S.I.P. M.S.I sebelumnya menjabat sebagai Dansepur kota saat ini menjabat sebagai Danse Sandha Pusdiklatpassus.

7. Mayor Inf Dony Fatra. S.E sebelumnya menjabat sebagai Danse Anti Teror saat ini menjabat sebagai Dansepursus (validasi orgas baru) Pusdiklatpassus.

8. Mayor Inf Ginanjar sebelumnya  menjabat Danyon 12 Grup-1 Kopassus saat ini Menjabat sebagai Danse Spesialisasi Pusdiklatpassus

9.  Mayor Inf Eka Wira sebelumnya menjabat sebagai Danyon 812 Sat 81 Kopassus saat ini menjabat sebagai Danse Raider Pusdiklatpassus.
 Yang berbeda dari Satuan Pusdiklatpassus Kopassus sejak hari ini, Kamis 30 Juli 2020 adalah perubahan Jumlah Sekolah di jajaran pusdiklatpassus yg sebelumnya dari 9 Sekolah menjadi 6 Sekolah, dimana sekolah Sekolah Pertempuran Hutan, Sekolah Pertempuran Kota, Sekolah Anti Teror dan Sekolah Pam VVIP di Validasi menjadi Sekolah Pertempuran Khusus. 5 sekolah lainnya tdk ada perubahan organisasi diantaranya Sekolah Komando, Sekolah Para, Sekolah Sandha, Sekolah Spesialisasi dan Sekolah Raider.

Setelah pelaksanaan Upacara Pelantikan Jabatan dan serah terima Jabatan, kegiatan dilanjutkan Acara Penerimaan Personel dan Pelepasan Personel di Jajaran Pusdiklatpassus, diantaranya :
A. Pejabat yang diterima
1. Mayor Inf Ginanjar sebagai Komandan sekolah spesialisasi Pusdiklatpassus
2. Mayor Inf Eka Wira sebagai Komandan sekolah Raider Pusdiklatpassus.
3. Kpt Inf Endang Nurdin
4.Kpt Chb joi ganda saragih
5. Kpt Cpm Ferdinad Ramadhan
6. Kpt Cpm Setya 
7. Lettu Inf Bogi

B. Pejabat yang dilepas.
1. Letkol Inf Budi Rahman menjabat sebagai Dandim 1422/maros Rem 141/Tp kodam XIV/HSN.
2. Kapten Inf Ratono
3. Kapten Chb Hasim
4. lettu CKm (k) dr ervina asri Wahyuni
5. Letda Inf Mezak Zadrak
6. Letda Inf Sulaiman

Danpusdiklatpassus juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Para pejabat beserta istri yang dilepas atas pengabdiannya selama berdinas dipusdiklatpassus

“Saya yakin Pejabat yang dilepas dapat melanjutkan roda organisasi dan kepemimpinan Kopassus di satuan Luar sehingga di masa yang akan datang Kopassus mampu berprestasi dengan lebih baik lagi”, tutur Danpusdiklatpassus

“Kepada Pejabat yang diLantik dan diterima saya menyampaikan selamat datang di Pusdiklatpassus selamat bertugas dan bekerja, dengan Prinsip Kehormatan sebagai Dasar.

Acara penerimaan dan pelepasan pejabat di lingkungan Pusdiklatpassus diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh jajaran Pejabat serta pemberian cinderamata kepada Pejabat yang dilepas.