PD Pasar Jaya Inpres Jembatan Besi di Guyur Cairan Disinfektan skala Besar tingkat Kelurahan -->

2Tahun Cbnews

2Tahun Cbnews
Cariberitanews 2 Tahun Melangkah Menuju Perubahan

Advertisement

PD Pasar Jaya Inpres Jembatan Besi di Guyur Cairan Disinfektan skala Besar tingkat Kelurahan

Minggu, 02 Agustus 2020



Penulis editor Published by Nia

Jakarta, cbnews - Siang ini Pasar PD Jaya Inpres Jembatan Besi melakukan Penyemprotan Disinfektan skala Besar tingkat Kelurahan Jembatan Besi. Minggu, 2/08/2020 dari jam 13.00 hingga 15.00 wib.

Di laksanakannya kegiatan penyemprotan disinpektan tujuanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid 19.
Tetapi setelah di laksanakan  pasca tes sweeb dua kali tahap pertama dan ke dua yang positip covid 19 ada  7 orang  pedagang.

Dan  sesuai intruksi Gubernur  peraturan PSBB bila mana di pasar tersebut ada yang positip di kenakan sangsi pasar tersebut di tutup 3 hari dari tgl 31 juli s/d 3 Agustus 2020 tdak ada aktipitas kegiatan transaksi .
Kegiatan penyemprotan.

ini atas kerja.sama kordinasi  kepala pasar Bpk.H Nasir  Dan sektor Tambora dan pos  pemadam.kebakaran kel jembatan besi

Setelah di laksanakan penutupan 3 hari dan  di laksanakan penyemprotan disinpektan  di pasar PD jaya pasar inpres  sudah di setrilkan. Yang Rencananya hari senin Tanggal 3 Agusustus 2020 sudah di buka kembali untuk beraktifitas  transaksi pemebeli dan pedagang

Penyemprotan Disinfektan dengan menurunkan Mobil Dinas kebakaran 2 unit dengan di komandoi Kasektor Damkar Syaripudin MSI. Disaksikan Ketua RW 01  Nurdin, kepala pasar  BPK Nasir. Karu Damkar Irman R.  Danton Dadang. Kastgas pol PP Ismail Marzuki. SUNARDI FKDM jembatan Besi dan Anggota securiti PD pasar jaya  Irmo dan Samsul  dan Mustawan akbar Dan serta Babinsa Kel jembatan Besi Serda januri

 Haji E Hasanuddin Atau dipanggil dengan Bang Nurdin menerangkan,  Penyemprotan mulai dari mulai jam 13.00 sampe dengan selesai situasi kondusif

Kepala Pasar PD Jaya Inpres Jembatan Besi Nasir berharap setelah dilakukan penyemprotan, tidak ada lagi pedagang pasar yang terkena virus covid-19. dan para pedagang harus tetap sesuai aturan pemerintah untuk tetap menggunakan masker saat berjualan, jaga jarak dengan pembeli, selalu cuci tangan setelah bertransaksi.

 "Tidak hanya pedagang, saya juga berharap Para pembeli juga mengikuti aturan pemerintah, tetap jaga kesehatan yakni berbelanja dengan menggunakan masker."harapnya saat ditemui cbnews di pasar PD Jaya Inpres.

Kasektor Damkar Syarifuddin. MSi menjelaskan mengenai unit mobil pemadam yang dikerahkan kali ini menurunkan dua unit.


"Kami melakukan penyemprotan disinfektan keseluruhan lapak, kios baik di depan mau pun di belakang dan menyeluruh. kami lakukan guyur kios mereka dengan  menggunakan pipa besarnya pemadam kebakaran, sehingga mungkin itu kuman bisa segera hilang." ujarnya singkat kepada cbnews.
Selama penyemprotan di jaga Ketat anggota TNI BKO Yonif 203/Ak sebanyak 10 personil. Satpol PP dan Petugas Damkar kelurahan jembatan besi.