viral ‼️ Surat Terbuka Untuk Kapolri, Puspomad Bakal Periksa Brigjen TNI JT

Iklan Semua Halaman

viral ‼️ Surat Terbuka Untuk Kapolri, Puspomad Bakal Periksa Brigjen TNI JT

Selasa, 21 September 2021


Jakarta CBNEWS - Surat Junior Tumilaar ditembuskan ke Panglima TNI, KSAD, dan Pangdam Merdeka..


Brigjen Junior Jelaskan Alasan Berani Kirim Surat ke Kapolri juga Surat Junior Tumilaar ditembuskan ke Panglima TNI, KSAD, dan Pangdam Merdeka.



Inspektur Kodam (Irdam) XIII/Merdeka Brigadir Jenderal (Brigjen) Junior Tumilaar mengakui, mengirim surat terbuka yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan sebuah isu sensitif. Hal itu lantaran bisa memunculkan kesalahpahaman.


Meski begitu, Junior mengaku, sangat terpaksa melakukan hal itu lantaran terpanggil untuk menyuarakan kasus di depan mata. Junior sampai sekarang tidak habis pikir, mengapa Ari Tahiru selaku pelapor malah dijadikan tersangka. Pun saat pemeriksaan di Polres Manado, Babinsa ikut diperiksa karena dianggap membela Ari yang kini sudah ditahan.


"Ini sudah jahat, diingatkan malah merampas. Ini sensitivitas hati nurani yang tergerak," kata Junior


Terkait Surat tersebut Puspomad Segera Periksa Brigjen TNI Junior Tumilaar Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) akan melakukan pemeriksaan terhadap Irdam XIII/Merdeka tersebut di Puspomad, Jakarta. 


Pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap Jenderal bintang satu tersebut, terkait adanya dugaan bahwa hal - hal yang disampaikan mengandung berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada.


Demikian disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat , Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9/2021).


#BREAKINGNEWS #viral #tniad #dispenad