Petinju Profesional Kodam III/Siliwangi Boxing Camp, Berhasil Juarai Event Tinju Bertaraf Internasional Dan Nasional

Iklan Semua Halaman


 

Petinju Profesional Kodam III/Siliwangi Boxing Camp, Berhasil Juarai Event Tinju Bertaraf Internasional Dan Nasional

Minggu, 18 September 2022




HELO : Klik untuk lihat kontennya👇🏼👇🏼👇🏼

TWITTER : Cariberitanews

IG : CariBerita

FANPAGE : Red CariBeritaNewscom


Jabar, CBNEWS - Sertu Ghalatry Sonny, petinju Profesional Kelas Bulu Junior 55,3 Kg semalam di Gedung Balai Sarbini Jakarta Selatan, berhasil mengharumkan nama Bangsa dan Negara setelah bertanding Fight selama 8 ronde melawan Shanon Chonkam petinju andalan Negara Gajah Putih Thailand dengan meraih Gelar Juara Internasional Sabuk Emas Asian Boxing Federation (ABF) dan Sabuk Emas Kasad 2022.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyematkan secara langsung Sabuk Emas Kasad kepada Sertu Ghalatry Sonny MS yang berasal dari Kodam III/Siliwangi. Dengan kemenangan ini catatan rekor Ghalatry menjadi 6 kali menang dan 7 kali kalah (6-7-0, 3 KO) semenjak terjun ke dunia tinju profesional di tahun 2015.


Dalam sambutannya, Jenderal Dudung mengatakan bahwa gelar kejuaraan tinju internasional yang diikuti oleh petinju-petinju dari tiga negara di kawasan Asia Tenggara ini, merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan dunia tinju Indonesia agar bisa bergairah dan bersemangat kembali.

“Juga menjadi arena untuk melahirkan petinju-petinju tangguh, andal dan bermental juara, yang kedepannya dapat tampil di level yang lebih tinggi dan bergengsi yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

Selain partai Tinju Internasional ABF Kelas Bulu Junior 55,3 Kg, kejuaraan tinju internasional yang dipromotori oleh H. Welly Koto, S.H., ini, juga menampilkan partai tinju memperebutkan Sabuk World Boxing Council (WBC) Asia Continental dan lima partai tinju perebutan tingkat nasional serta partai-partai tinju non title versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) Pusat.

"Saya senang petinju Indonesia yang menang, sehingga petinju Angkatan Darat ada yang menyandang gelar juara internasional," ungkap Welly Koto sang promotor 

Demikian juga disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media melalui saluran telepon, Sabtu (17/09/2022).

“Memasuki ronde 5 menit 2 dari 8 ronde yang dipertandingkan petinju Ghalatry Sonny sempat mendaratkan pukulan telak di rahang kiri petinju Thailand tersebut, hingga menyebabkan mencium kanvas, akan tetapi dalam hitungan ke 6 Chanom berdiri kembali dan melanjutkan pertandingan hingga akhir ronde dan petinju Ghalatri Sonny menang Angka Mutlak,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, petinju profesional Kodam III/Siliwangi Boxing Camp lainnya, Koptu Didi Rusdiana alias Didi “Panzer” anggota Kodim 0602/Serang Korem 064/MY Kodam III/Slw, juga berhasil menorehkan prestasi terbaiknya dengan membawa Gelar Juara Nasional Sabuk Emas Danrem 052/Wijayakrama Kodam Jaya dengan menang angka telak atas petinju mantan Juara Nasional asal Jogjakarta, Hendy Louse di kelas welter 66,6 Kg.

Atas keberhasilan kedua petinju profesional tersebut, sambung Kapendam, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga sebagai Pembina Utama Sasana Siliwangi Boxing Camp, menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang telah diraih kedua prajurit tersebut. Pangdam pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrindam III/Slw selaku Manajer Sasana Kodam III/Slw Boxing Camp, Kapaldam sebagai Ketua Umum dan Kajasdam sebagai Wakil Ketua Umum serta Kepala Pelatih S. Yanto Siregar,

@tni_ad @kodamsiliwangi
#AdaApaHariIni #tni_indonesian_update #KSADDudungAbdurachman