Silaturahmi Insan Media dengan Danrem 051 Wkt Jilid 2

Iklan Semua Halaman


 

Silaturahmi Insan Media dengan Danrem 051 Wkt Jilid 2

Selasa, 20 September 2022

 

Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si. : Berharap Media Massa secara langsung Mau ikut terlibat dalam upaya menciptakan suasana damai dan kondusif

Created video by Nia

HELO : Klik untuk lihat kontennya👇🏼👇🏼👇🏼

TWITTER : Cariberitanews

IG : CariBerita

FANPAGE : Red CariBeritaNewscom


Cikarang CBNEWS - Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., menyebut media massa memiliki peran penting dalam upaya mencerdaskan masyarakat melalui sajian berbagai informasi produktif dan terpercaya. 


Media massa juga sangat berpotensi memicu konflik dan pertikaian dengan sajian-sajian berita yang provokatif dan kontraproduktif.



Menurut Yustinus, dalam skala negara, Indonesia masuk dalam urutan No. 3 pemakai media sosial terbanyak. Sementara dalam skala kota, Jakarta menjadi kota terbesar No. 2 di dunia yang memakai media sosial, sehingga perlu lebih bijak dalam penggunaan sarana media sosial.


"Karena itu, saya berharap agar industri media massa secara langsung Mau ikut terlibat dalam upaya menciptakan suasana damai dan kondusif," kata Yustinus Nono, dalam acara silaturahmi bersama insan media di Aula Wijayakarta, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/09/2022).


"Hindari segala bentuk pemberitaan yang provokatif dan berpotensi memicu konflik dan pertikaian. Karena pengaruh media massa sangat kuat untuk membentuk opini masyarakat," sambungnya.


Yustinus mengatakan, persatuan dan kesatuan harus dibangun dari dalam diri untuk melahirkan kebersamaan. Sikap kedaerahan dan primordialisme harus dibuang sejauh mungkin. Media massa diharapkan dapat membantu menenangkan, bukan sebaliknya memperuncing masalah.


Jerih payah dan kerja keras Korem 051/Wijayakarta bersama elemen bangsa lainnya mendapat apresiasi secara luas dari masyarakat dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak, semuanya adalah berkat peran dari rekan-rekan di media. Keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergitas yang selama ini terjalin dengan para sahabat media.


"Untuk itu, atas nama Komandan Korem 051/Wijayakarta dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih pada sahabat-sahabat media baik cetak, elektronik maupun online. 


Segala bentuk kritik maupun saran yang sangat membangun yang disampaikan oleh para sahabat media, walaupun terkadang pahit, namun menjadi kekuatan bagi Korem 051/Wkt dalam melanjutkan pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

"Saya berharap, silaturahmi ini bisa terus terjalin sehingga seberat apapun tugas dan tantangan ke depan yang kita hadapi akan terasa ringan," pungkasnya.